Empat Tim Finalis ASL Indonesia Season 3 Siap Rebut Rp 1 Miliar

Foto: ESL

Jakarta - Setelah dihelat 6 pekan, babak Group Stage Arena of Valor Star League (ASL) Indonesia Season 3 by ESL berakhir. Ada 4 tim yang bakal melaju ke babak grand final yang merebutkan total hadiah Rp 1 miliar.

Adapun keempat tim yang akan berlaga di putaran final meliputi:
- EVOS Esports
- Saudara e-Sports
- BOOM ID
- Dunia Games E-Sports

Dari keempat tim ini, baik SES dan BOOM ID pernah mengalahkan EVOS Esports. Namun apakah kedua tim ini berhasil menggeser tahta sang juara bertahan?

Jawabannya tentu ditentukan di babak grand final yang akan berlangsung 14 September 2019, di Tennis Indoor Senayan. Menariknya Grand Final ASL Indonesia S3 by ESL ini akan sedikit berbeda dari dua musim sebelumnya.
Empat Tim Finalis ASL Indonesia Season 3 Siap Rebut Rp 1 Miliar
Selama ini Grand Final ASL menggunakan sistem Gauntlet. Namun di Musim Ketiga kali ini, format standar single elimination yang akan digunakan dengan Bo3 untuk Semifinal dan Bo5 untuk Finalnya.

Seperti diungkap di muka, keempat tim AoV terbaik di Indonesia kali ini akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 1 miliar. Pendistribusian hadiahnya sebagai berikut:
- Juara 1: Rp300 juta
- Runner-Up: Rp150 juta
- Peringkat 3: Rp75 juta
- Peringkat 4: Rp75 juta
- Peringkat 5: Rp45 juta
- Peringkat 6: Rp25 juta
- Peringkat 7: Rp15 juta


Selain mendapatkan hadiah, juara dari ASL Indonesia S3 by ESL ini juga akan mendapatkan kursi untuk bertanding di Arena of Valor International Championship (AIC) 2019 melawan tim-tim terbaik dari beberapa negara; salah satunya adalah juara ESL MSP Championship yang melibatkan 3 negara (Malaysia, Singapura, dan Filipina).

Sumber: https://inet.detik.com/games-news/d-4691218/empat-tim-finalis-asl-indonesia-season-3-siap-rebut-rp-1-miliar
Share:

Recent Posts